Yuk, Cegah Bahaya Kurang Gizi Pada Anak dengan Donasi Nutrisi

Yuk, Cegah Bahaya Kurang Gizi Pada Anak dengan Donasi Nutrisi

Kekurangan nutrisi merupakan salah satu masalah serius yang terjadi di Indonesia. Sekitar 2 juta anak Indonesia terancam mengidap penyakit serius karena gizi yang tidak terpenuhi. Salah satu penyebab utamanya adalah kurangnya asupan makanan dengan gizi seimbang. Untuk mengatasinya, donasi nutrisi UNICEF hadir sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki gizi anak Indonesia, terutama yang berada di daerah terpencil dan kurang mampu.

 

Penyebab dan Tanda Gizi Buruk Pada Anak

Malnutrisi atau gizi buruk pada anak disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kurangnya makanan, makan tidak teratur, gangguan pencernaan, kurang ASI, hingga kurang aktivitas. Tak hanya itu, fasilitas layanan dasar seperti sanitasi yang buruk juga turut memicu masalah gizi pada anak.

Anak-anak yang mengalami gizi buruk biasanya ditandai dengan kondisi fisik yang berbeda dari anak seusianya, baik dari segi berat badan maupun tinggi badan. Lebih lanjut, anak yang mengalami gizi buruk lebih sering merasa cepat lelah, mudah marah, sering sakit karena sistem kekebalan tubuh yang menurun, dan pertumbuhan terhambat. 

Kasus semacam ini masih sering dijumpai di daerah terpencil karena faktor ekonomi yang rendah. Untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyakit lanjutan akibat gizi buruk, Anda dapat bergabung dengan donasi kesehatan UNICEF.

Melalui donasi ini, Anda turut serta memperbaiki gizi bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan, memperbaiki kualitas sanitasi dan air bersih, serta menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi ibu dan anak.

 

Bagaimana Cara Donasi di UNICEF

Untuk menyalurkan donasi, Anda bisa langsung mengakses situs resmi UNICEF dan memilih program donasi gizi. Tentukan berapa nominal yang ingin Anda donasikan dan metode pembayarannya. Jika ingin berdonasi secara offline, Anda dapat menghubungi kontak yang terdapat di situs resmi ataupun datang langsung ke jadwal donasi offline yang dibagikan melalui website UNICEF.

Dengan menjadi donatur, Anda sudah berpartisipasi dalam memperbaiki gizi para penerus bangsa dan memberikan layanan kesehatan yang layak. Tak perlu khawatir pendekar anak UNICEF penipuan, sebab program ini memiliki rancangan yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *