Sorotan Piala AFF 2021 – Shin Tae-yong Sesumbar Lagi, Laos Ladang Pembantaian Timnas Indonesia

Sorotan Piala AFF 2021 – Shin Tae-yong Sesumbar Lagi, Laos Ladang Pembantaian Timnas Indonesia

Sesumbar Shin Tae yong kembali "menggema" jelang pertandingan fase Grup B Piala AFF 2021 melawan Laos, Minggu (12/12/2021). Duel Laos vs Timnas Indonesia pada matchday ketiga Piala AFF 2021 akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, kick off pukul 16.30 WIB. Sebagaimana yang diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae yong memiliki modal menawan jelang laga kedua mereka.

Kemenangan mutlak 4 2 atas Kamboja di laga perdana menjadi tren positif yang diharapkan terus berlanjut. Raihan tiga poin dapat menjaga asa skuat Garuda untuk melenggang ke babak semifinal. Namun siapa sangka, Shin Tae yong justru sesumbar jelang pertandingan.

Dia dengan terang terangan menyebut sang lawan sebagai tim paling lemah yang tergabung di Grup B. "Jujur saja, di Grup B ini Laos adalah tim paling lemah dan kami yakin menang," terang juru taktik asal Korea Selatan, dikutip dari Zing News . Bahkan, coach Shin yakin timnya bakal membantai habis skuat besutan V Selvaraj.

"Saya tidak akan memprediksi skor, Satu hal yang pasti, Indonesia akan menang besar," terangnya. Tidak disangkal kembali bahwa lini penyerangan Timnas Indonesia terbilang gacor. Empat lesakan di laga perdana menjadi bukti bagaimana kualitas Ezra Walian dankolega memanfaatkan peluang.

Namun yang menjadi sorotan lain adalah barikade pertahanan tim Merah Putih. Rasa was was wajib menyelimuti Timnas Indonesia. Mengingat di laga perdana mereka kebobolan dua gol, di mana lawan yang dihadapi notabene nya "hanya" Kamboja. Skuat Garuda tidak boleh mengendurkan permainan meski yang dihadapi pada laga kedua ini disebut Shin Tae yong sebagai tim paling lemah.

Mencetak banyak gol memang menjadi hasil yang sangat memuaskan. Terlebih bisa menggaransi tiga poin. Namun torehan clean sheet juga tak kalah vitalnya, lantaran persaingan di Grup B ini ketat. Ada Malaysia, Vietnam dan Indonesia sendiri yang diunggulkan bisa melaju ke babak selanjutnya.

Sesumbar Shin Tae yong soal Laos yang menjadi lumbung gol nyatanya menarik atensi dari sang pelatih lawan, V Selvaraj. Mendengar pernyaataan dari Shin Tae yong, V Selvaraj merasa tak gentar. Justru dia akan menjadikan hal tersebut untuk memotivasi timnya.

"Kami memiliki pemain berkualitas dan kepercayaan pada tim. Jika saja saya memiliki lebih banyak waktu dengan para pemain, maka segalanya bisa berbeda," kata V Selvaraj dikutip dari laman resmi AFF. "Indonesia adalah tim yang sangat bagus, terorganisir dengan baik dan mereka bermain dengan energi, intensitas, dan mereka menekan sepanjang waktu." "Namun, kami memiliki rencana permainan dan akan mencoba mengeksekusinya dengan percaya diri," tambah pelatih asal Singapura itu.

Laos saat ini berada di ambang tersingkir dari Piala AFF 2021. Jika kalah dari Timnas Indonesia, maka Laos dipastikan gugur karena tiga kali tumbang di fase grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.