Kredit Mobil Bekas Dengan Bijak Dengan 3 Langkah Mudah

Kredit Mobil Bekas Dengan Bijak Dengan 3 Langkah Mudah

Kredit mobil bekas merupakan penyelemat bagi kebanyakan orang yang kesulitan dalam finansial. Ketika orang tidak bisa menabung dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat, maka kredit adalah solusinya. Kamu yang ingin sekali membeli mobil bekas dengan cara kredit namun bingung atur keuangan, tenang saja!

Kamu bisa mengatur dan mengelola sebijak mungkin anggaranmu supaya tidak salah dalam beli mobil. Bukan hanya rumah saja yang dibeli dengan mahal, namun mobilpun demikian. Jadi, pastikan kamu dengan sebijak mungkin cara menghemat anggaran ketika memutuskan untuk kredit.

 

Tips Kredit Mobil Bekas Dengan Hemat

1. Atur Kembali Anggaranmu

Tahukah kamu bahwa membuat anggaran sangat membantumu dalam menghemat DP ketika ingin kredit mobil. Jadi, pastikan bahwa kamu memperhitungkan dengan jeli kira-kira berapa cicilan per bulan yang dikeluarkan dan pendapatanmu.

Jika kamu merasa terlalu sulit untuk sisihkan uang DP mobil, coba tinjau lagi anggaranmu dengan sedetail dan juga sebijak mungkin. Pasti ada di antara anggaranmu yang bisa dilacak, mana pengeluaran tidak penting untuk dipangkas. Apabila ada yang tersisa di antara pendapatan dan juga pengeluaranmu setelah kamu meninjaunya, barulah uang itu bisa ditabung.

AdapunĀ  strategi anggaran terpopuler untuk kamu gunakan saat mengumpulkan tabungan mobil adalah dengan memasukkan 20% penghasilan. Selebihnya baru untuk kebutuhan. Misalnya sulit, maka kumpulkan semampunya dulu.

2. Cek Lagi Biaya Tambahan Saat Memiliki Mobil

Saat memutuskan beli mobil, maka beban yang ada bukan hanya DP di awal dan kredit per bulan untuk dikeluarkan. Kamu harus mengeluarkan biaya lain-lain seperti asuransi, bahan bakar, service, perawatan dll.

Saat kamu menabung, maka jangan lupakan untuk atur anggaran biaya tambahan demi menghindari adanya pengeluaran tidak terduga. Hematlah apapun yang memang sekiranya bisa untuk dilakukan.

3. Hitung DP dan Kreditmu

Kebanyakan DP yang dibebankan kepada orang-orang yang hendak kredit mobil adalah sekitar 20% dari total biaya pembeliannya. Namun, banyak juga perusahaan yang menerapkan 10% bahkan 0 rupiah pun ada. Misalnya, kalau kamu mau beli mobil seharga Rp 100 juta, otomatis DP 20% yang perlu kamu keluarkan adalah 20 juta.

Sisanya dibayar dengan kredit dan disesuaikan tenor. Nah, kamu harus menabung untuk kredit tersebut. Jika uang muka yang kamu berikan rendah, cicilan jadi besar. Jika DP mu besar, maka cicilan kreditmu rendah. Jadi, sebisa mungkin kamu bisa memberikan DP yang tinggi.

Ingin kredit mobil bekas dengan DP rendah dan cicilan yang bunganya juga kecil? Kenapa tidak ke mo88i saja? Di mo88i, kamu bisa menemukan kendaraan terbaikmu dengan harga murah dan DP yang terjangkau. Unduh mo88i saja yuk, sekarang dan kredit mobil di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.