Kemenangan Bagas/Fikri Diwarnai Protes Lawan, Bakri Tetap Solid ke Perempat Final Korea Masters 2022

Kemenangan Bagas/Fikri Diwarnai Protes Lawan, Bakri Tetap Solid ke Perempat Final Korea Masters 2022

Indonesia sukses meloloskan wakil ke babak perempat final Korea Masters 2022. Itu terjadi setelah pebulutangkis ganda putra, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri berhasil mengalahkan lawannya di fase 16 besar, Kamis (14/4/2022). Bagas/Fikri bersua wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak ini.

Meskipun pasangan Indonesia lebih diunggulkan, akan tetapi duel kedua pasang pebulutangkis tetap berlangsung sengit. Bakri, julukan Bagas/Fikri, bahkan harus berjuang selama tiga set untuk memastikan langkah ke perempat final Korea Masters 2022. Sang jawara All England 2022 ini menang dengan skor 17 21, 26 24 dan 22 20.

Kedua pasang pebulutangkis berduel sekira 70 menit lamanya di lapangan 3. Akan tetapi, kemenangan Bakri ini juga dihiasi dengan kontroversi. Pasalnya, pasangan China melontarkan protes keras kepada umpire/ wasit yang memimpin pertandingan.

Ren Xiang Yu/Tan Qiang merasa poin kemenangan Bakri di set ketiga datng dengan cara yang kurang benar. Mereka menganggap shuttlecock pengembalian pasangan Indonesia melebar dari garis belakang lapangan. Alhasil, ganda putra China itu melepas shuttlecock tersebut.

Namun, line judge atau hakim garis memutuskan pengembalian pasangan Indonesia itu masih di dalam area permainan. Sontak saja, pasangan Chian protes keras kepada wasit. Di saat yang sama, Bakri langsung menyudahi pertandingan dengan memberi hormat kepada seluruh elemen yang ada di lapangan 3.

Protes yang dilancarkan pemain China tak membuahkan hasil. Dengan itu, pasangan Indonesia secara resmi keluar menjadi pemenang. Kemenangan mereka menjadi angin segar sebab Bagas/Fikri menjadi satu satunya wakil Indonesia yang bertahan di Korea Masters 2022.

Di babak perempat final, Bakri akan kembali berjumpa lawan dari benua Asia. Tepatnya, mereka akan menghadapi ganda putra Jepang. Hiroki Okamura/Masayuki Onodera akan menjadi lawan mereka di babak 8 besar Korea Masters 2022 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.