Hasil Liga Inggris – Sah, Liverpool Alami Kekalahan Perdana, West Ham Cukur The Reds 3-2

Hasil Liga Inggris – Sah, Liverpool Alami Kekalahan Perdana, West Ham Cukur The Reds 3-2

Liverpool akhirnya tergelincir pada pekan ke 11 Liga Inggris kala menyambangi markas West Ham United, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Tersaji di Stadion London, laga West Ham United vs Liverpool berkesudahan dengan skor 3 2. Tiga poin kemenangan tuan rumah dipastikan lewat lesakan Pablo Fornals, Kurt Zouma dan own goal Alisson Becker.

Sedangkan The Reds Liverpool memperoleh dua gol lesakan lewat kaki Trent Alexander Arnold dan Divock Origi. Hasil ini menjadi raihan minor pertama di musim 2021/2022 bagi Liverpool. Terlebih di ajang Liga Inggris, kehilangan tiga poin menjadi kali pertama diraih klub sekota Everton ini dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, dari 10 pertandingan awal, tim asuhan Jurgen Klopp ini mengemas enam kemenangan dan empat hasil imbang. Sebaliknya bagi West Ham, tim besutan David Moyes ini terus tampil digdaya guna bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Pablo Fornals dkk kini duduk di tangga ketiga klasemen lewat koleksi 23 poin.

The Hammers menggusur posisi Liverpool untuk turun peringkat ke tangga empat dengan raihan 22 angka. Sejak menit awal pertandingan, baik Liverpool dan West Ham United memainkan permainan terbuka. Saling silih balas melancarkan serangan dipertontonkan The Hammers maupun The Reds.

The Reds dalam laga tandangnya kali ini mengandalkan tridente Jota, Mane dan Mohamed Salah untuk memborbardir pertahanan klub asal London itu. Sebaliknya, The Hammers yang menyandang status tuan rumah bertumpu pada kecakapan Michae Antonio dalam urusan merobek jala tim lawan. Kebuntuan lini depan tuan rumah untuk melesakkan gol akhirnya terpecahkan pada menit ke 4.

Adalah Alisson Becker yang diklaim melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi sepak pojok yang dilakukan pemain West Ham United. Blunder yang dilakukan oleh kiper asal Brasil itu membuat papan skor berubah menjadi 1 0 untuk keunggulan West Ham United. Tertinggal satu lesakan membuat West Ham United semakin trengginas dalam melancarkan serangan.

Variasi permainan dipertontonkan anak asuh Jurgen Klopp untuk menjebol rapatnya pertahanan tim besutan David Moyes. Memasuki menit ke 20, The Reds semakin gencar dalam melancarkan serangan. Bedanya, klub sekota Everton ini lebih sabar dalam membangun permainan. Ball possesions menjadi opsi yang dipilih Liverpoool, sembari mencari celah di lini pertahanan West Ham United.

West Ham United sudah melakukan pergantian pemain pada menit ke 22. Adalah Craig Dowson masuk menggantikan Angelo Ogbonna yang mengalami cedera. Bagi Liverpool, bukan perkara yang mudah bagi mereka untuk membongkar rapatnya pertahanan West Ham. Pasalnya, high pressing yang diterapkan Antonio dan kolga membuat Liverpool kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Memasuki menit ke 26, The Reds masih sulit dalam mendapatkan peluang emas untuk menyamakan level. Sedangkan bagi tuan rumah, West Ham United mengandalkan serangan balik untuk membuat pertahanan Liverpool kalang kabut. Hasilnya, di menit ke 41 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Trent Alexander Arnold sukses menyamakan level menjadi 1 1.

Ia menulis namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan bebas yang berhasil mengoyak jala gawang tuan rumah kawalan Fabianksi. Hingga babak pertama usai, skor 1 1 bertahan untuk kedua tim. Pada babak kedua, Liverpool semakin trengginas dalam melancarkan serangan.

Secara bergantian baik Mohamed Salah dan Sadio Mane mendapatkan peluang untuk menciptakan gol pada menit menit awal babak kedua. Liverpool yang terus melancarkan serangan demi membawa pulang tiga poin kehilangan fokus dalam bertahan, Hasilnya, gawang Alisson kembali terkoyak pada menit ke 67. Adalah pab;lo Fornals yang berhasil membawa The Hammers kembali unggul menjadi 2 1.

Liverpool nampaknya terkejut dengan gol kedua yang bersarang di gawangnya. Imbasnya, pertahanan The Reds benar benar kalang kabut dalam menahan serangan balik klub asal London ini. West Ham United berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke 74. Kali ini gantian gol dilesakkan dari pemain bertahannya, Kurt Zouma.

Ia mencetak gol melalui heading memanfaatkan sepak pojok yang diambil Jarrod Bowe. Liverpool di sisa laga terus berupaya untuk melesakkan gol. Divock Origi yang masuk sebagai pemain pengganti sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke 82. Namun tidak ada lesakan yang tercipta hingga laga usai, skor 3 2 untuk kemenangan The Hammers.

Fabianksi; Johnson, Zouma, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Benrahma, Fornals; Antonio. Alisson; Alexander Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Oxlade Chamberlain; Salah, Jota, Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published.